Istri Pamer Gaya Hidup Mewah Berujung 

Kepala BPN  Dicopot

Sudarman Harjasaputra dan istri, Vidya Piscarista, dipanggil ke KPK

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mencopot Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur (Jaktim) Sudarman Harjasaputra. Keputusan ini merupakan buntut viralnya istri Sudarman, Vidya Piscarista, pamer gaya hidup mewah.Pencopotan Sudarman merupakan keputusan Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN melalui Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati mengatakan pencopotan Sudarman dari jabatannya untuk mempermudah proses pemeriksaan.

"Untuk memudahkan proses pemeriksaan yang dilakukan, yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatan. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terbuka dan menghormati proses pemeriksaan yang berlangsung," katanya, Rabu (22/3/2023).Nama Sudarman Harjasaputra viral di media sosial gara-gara Vidya menjadi sorotan warganet di Twitter. Vidya disorot lantaran kerap memamerkan kemewahan.

Dalam unggahan beberapa akun di Twitter menunjukkan Vidya pamer barang-barang branded hingga destinasi liburannya. Di sisi lain, menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada KPK, Sudarman memiliki harta senilai Rp 14,7 miliar.Harta kekayaan Sudarman sendiri dalam laporan LHKPN KPK, sebanyak Rp 14,7 miliar. Hartanya itu didominasi aset tanah dan bangunan

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Yulia Jaya Nirmawati menerangkan bahwa Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto telah mengetahui dan langsung nindaklanjutinya."Bapak Menteri ATR/Kepala BPN sudah memberi arahan internal agar Inspektur Jenderal dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta memanggil yang bersangkutan untuk selanjutnya dimintai klarifikasi," ungkap Yulia, Jumat (10/03/2023).

Sudarman Harjasaputra dan istri juga telah memenuhi panggilan KPK Selasa (21/3). Sudarman dimintai klarifikasi terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).Keduanya menjalani klarifikasi sekitar 10 jam di Direktorat LHKPN KPK. Sudarman dan istrinya mulai diklarifikasi sekitar pukul 09.00 WIB. Klarifikasi terhadap harta mereka selesai sekitar pukul 19.00 WIB."Semua data dan fakta telah saya sampaikan," kata Sudarman saat keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (21/3).

Istri Sudarman, Vidya juga angkat bicara soal klarifikasi di KPK hari ini. Vidya mengatakan tak etis istri pejabat pamer di media sosial. Namun ia membantah soal ramainya harga-harga barang mewah yang dia miliki."Jadi yang di social media itu nggak benar ya harga-harganya," ucap Vidya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar